, ,

Bocah 8 Tahun Penderita Sindrom Waardenburg Memiliki Mata Biru Cerah

Bocah 8 Tahun Penderita Sindrom Waardenburg Memiliki Mata Biru Cerah

Ojrit.com – Setiap manusia yang terlahir di muka bumi ini pasti dilengkapi dengan kelebihan serta kekurangan yang berbeda-beda antara satu dan lainnya. Seperti hanya yang terjadi pada seorang bocah berusia 8 tahun yang mengalami SInfrom Waardenburg atau memiliki mata yang berwarna biru terang. Anak kecil yang berasal dari Jinka, Ethiopia Selatan ini bernama Abushe. Seperti yang berhasil Ojrit lansir dari Wereblog, kondisi ini dinamakan Waardenburg dan kondisi ini hanya terjadi 1 dari 300 ribu kelahiran.

Abushe sendiri hidup serba kekurangan dengan nenek tercintanya, untuk pergi sekolah pun orang tuanya tidak mampu membayar uang ongkos bus.

Bagi bocah kecil ini, sepak bola adalah salah satu kegemarannya, ia memiliki bola merah kesayangan yang menjadikan satu-satunya benda paling berharga dalam hidupnya. Usut-punya usut, ternyata bola itu berhasil diselamatkannya ketika rumah kakak nenek nya terbakar beberapa waktu silam.

Memiliki anak yang di anugerahi mata yang berbeda dengan kebanyakan orang membuat orang tua Abushe merasa takut, karena orangtua Abushe sangat miskin dan mencari uang untuk pengobatan bukanlah prioritas dari hidup mereka. Namun, setelah mempelajari tentang sindrom yang dialami Abuhse, orangtuanya sekarang menganggapnya sebagai ” anugerah terindah dari Tuhan.”

Dan tahukah sahabat Ojrit semuanya, ternyata cita-cita besar Abushe adalah menjadi pemain sepak bola handal, dan membuktikan kepada semuanya jika dengan kondisi matanya saat ini ia mampu mengubah kehidupannya saat ini.

Itulah informasi tentang  Bocah 8 Tahun Penderita Sindrom Waardenburg Memiliki Mata Biru Cerah. Semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan para sahabat Ojrit tentang berita unik di seluruh penjuru dunia. Salam Mata Biru.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%